Ilustrasi

Apakah Anda merasa kesal karena minyak goreng berbusa saat digunakan ketika memasak? Memang minyak yang berbusa membuat masakan menjadi tidak dapat terlihat dengan baik, sehingga masakan tidak dapat matang dengan sempurna. Minyak yang berbusa juga menghasilkan masakan yang digoreng menjadi tidak cantik dan kurang menarik.

Lalu bagaimana seharusnya untuk menghindari minyak goreng agar tidak berbusa? Ya, sekarang Anda tidak perlu khawatir lagi karena 4 cara berikut ini dapat mengatasi hal tersebut.

  1. Gunakan Suhu Api yang Tepat

    Saat menggoreng gunakan suhu api yang tepat. Tidak terlalu besar juga kecil. Suhu yang tidak tepat dapat menyebabkan minyak goreng menjadi berbusa. Tentu saja, hal ini akan membuat makanan tidak masak dengan sempurna.

  2. Tambahkan Minyak Goreng pada Telur

    Saat mengocok telur, tambahkan sedikit minyak goreng. Pastikan minyak gorengnya dingin bukan minyak panas. Kocok telur hingga merata, baru gunakan untuk mencelup makanan kemudian goreng seperti biasa.

  3. Hindari Menggunakan Kuning Telur

    Hindari menggunakan kuning telur, untuk menyiasati penggunaannya kamu dapat mengocok kuning telur terpisah. Celupkan bahan makanan di kuning telur baru di putih telur. Penggunaan putih telur dapat mengurangi busa pada minyak goreng.

  4. Jangan Memakai Minyak Goreng Bekas

    Minyak goreng bekas dapat menyebabkan warna makanan yang digoreng menjadi coklat dan tidak menarik. Tidak hanya itu minyak bekas juga dapat menimbulkan busa. Minyak bekas juga tidak baik untuk kesehatan.

Sumber : www.vemale.com