Blue Bird Umumkan Direktur Keuangan Baru

0
302

PT Blue Bird Tbk (BIRD) hari ini mengumumkan adanya perombakan jajaran direksi. Para pemegang saham pun telah menyetujuinya dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB).

Direktur Utama Blue Bird Purnomo Prawiro mengatakan, bahwa pihaknya telah menerima pengunduran diri dari Fransetya Hutabarat yang menjabat sebagai Direktur Keuangan. Untuk mengisi kekosongan itu, pihaknya mengangkat Sandy Permadi, mantan Direktur Keuangan Lazada.

“Pengalaman Sandy yang luas di bidang digital finance akan membawa nilai strategis bagi Blue Bird sejalan dengan pengembangan yang dilaksanakan ke depan. Manajemen sepenuhnya menyadari potensi dan kontribusi yang dapat diberikan oleh Sandy dalam membantu perseroan untuk mencapai target,” tuturnya usai menggelar RUPSLB di Gedung BEI, Jakarta, Jumat (23/2/2018).

Sandy Permadi sendiri merupakan profesional yang telah berkecimpung di perusahaan-perusahaan bidang keuangan, otomotif, periklanan hingga e-commerce. Terakhir Sandy menjabat sebagai CFO di Lazada.

“Pengalaman terakhir Sandy sebagai direktur keuangan di salah satu perusahaan e-commerce menunjukkan keahlian Sandy di bidang digital finance maupun dalam retail online dan logistik,” imbuhnya.

Sandy sendiri mengaku siap untuk membantu manajemen. Dia mengakui seiring dengan perkembangan tuntutan pasar dan konsumen yang terus berkembang sehingga dibutuhkan upaya untuk tetap menjaga eksistensi Blue Bird di industri transportasi.

“Dengan menerapkan pengalaman dan pengetahuan yang saya miliki, khususnya untuk menyesuaikan dengan perkembangan dan perubahan-perubahan serta memanfaatkan berbagai peluang yang ditawarkan, saya yakin dapat memberikan kontribusi yang signifikan kepada setiap pelanggan setia Blue Bird,” tuturnya.