Ilustrasi.
Ilustrasi.

Merasa telah bekerja sekuat tenaga, tapi jabatan tak pernah naik, begitupun juga gaji, lalu pasti Anda berpikir. Apa yang salah ya? Jika Anda bekerja di perusahaan yang notabene-nya tidak asal-asalan  pastinya ada alasan mengapa hingga saat ini atasan Anda tidak memberikan kepercayaan lebih kepada Anda dan belum menaikan gaji Anda.

Namun jangan dulu memutuskan untuk resign, apalagi kalau kamu memang bekerja di perusahaan bagus dengan masa depan yang menjanjikan. Mungkin beberapa kebiasaan sepele inilah yang membuat karier Anda diam di tempat. Berikut ulasannya dikutip dari laman bintang.com.

1. Hasil pekerjaan Anda mungkin saja bagus, tapi Anda tak pernah on time. Masing-masing tugas tentunya memiliki sebuah deadline, Anda seharusnya disiplin dengan jangka waktu yang telah diberikan. Jika Anda terlambat, bukan hanya anda yang susah, karna ini juga dapat menyusahkan orang lain.

2. Ingin Gaji naik, tapi hasil pekerjaan Anda tak pernah dilihat oleh Atasan. Mungkin Anda memang tidak pernah telat datang ke kantor, Anda pun selalu berada di kantor selama delapan atau sembilan jam penuh. Masalahnya adalah apa pekerjaan Anda selama di kantor? Sudahkah Anda mengerjakan semua tugas dengan baik dan sesuai permintaan?

3. Bersikap profesional itu penting. Jika Anda memang merasa seharusnya gaji Anda naik atau jabatan Anda naik, maka tidak ada salahnya berbicara dengan Atasan Anda. Apapun hasilnya cobalah untuk bersikap profesional dan kembali perlihatkan pada Atasan Anda jika Anda memang pegawai yang loyal terhadap perusahaan.

Kemudian Jangan pernah lelah untuk menunjukkan diri pada atasan jika Anda memang karyawan yang pantas untuk mendapatkan gaji dan jabatan yang lebih tinggi lagi. Semangat, kerja keras Anda pastinya akan sia-sia selama Anda tidak melakukan berbagai hal sepele yang bikin karir Anda diam di tempat.

Sumber : http://www.bintang.com/